Informasi

Update Info dan Peluang Beasiswa Pascasarjana 2019-2020

Tidak sedikit orang yang enggan meneruskan pendidikan pasca sarjana karena biaya yang cukup besar sekali. Padahal keinginan untuk memperoleh pendidikan yang lebih tinggi lagi dari sarjana sangat diimpikan. Jika Anda salah satu orang yang sedang galau masalah tersebut, tepat sekali masuk pada artikel kali ini. Karena disini akan membahas mengenai apa saja beasiswa pascasarjana yang dapat berpeluang besar untuk Anda. Jadi menempuh S2 bukan lagi hanya sebatas angan, apalagi kemampuan cukup memenuhi.

Tahun 2019-2020 mengenai beasiswa S2 sudah mulai dibuka pendaftarannya untuk beberapa jenis, hal ini tentu saja disusul dengan banyak lagi tawaran. Anda bisa memilih sendiri jenis mana yang akan dipilih, mulai dari biaya penuh, menanggung dana kuliah saja, atau dana parsial yang digunakan untuk kebutuhan studi tertentu. Jika memang Anda ingin menempuh pendidikan bebas biaya sama sekali dari awal, tentu beasiswa penuh bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Tetapi jika tidak, bisa memilih jenis lainnya yang dapat dijadikan pertimbangan.

Beasiswa yang ditawarkan sendiri beragam, ada yang dari dalam negeri maupun luar negeri yang disediakan oleh donator. Nah, untuk lebih pastinya bisa Anda lihat beberapa info dari jenis beasiswa yang bisa Anda pilih yaitu:

Beasiswa pendidikan Indonesia – LPDP.
Pertama ada jenis beasiswa dari pemerintah dengan skema yang dikelola langsung oleh lembaga LPDP. Programnya dinamakan BPI atau beasiswa pendidikan Indonesia, beasiswa yang diberikan beragam dari program magister ataupun doktor, program tesis, beasiswa presiden, sampai dengan program dokter spesialis.

Beasiswa unggulan.
Jika Anda merasa mempunyai prestasi yang baik dan mempunyai keinginan kuat untuk melanjutkan pendidikan bisa langsung pilih jenis beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah ini. Menariknya dari beasiswa pascasarjana unggulan ini bisa digunakan untuk melanjutkan studi di dalam negeri maupun luar negeri. Selain biaya pendidikan, jenis ini juga sering sekali menawarkan biaya buku, biaya penelitian, biaya hidup, sampai dengan biaya transportasi.

Beasiswa Dikti.
Lalu ada jenis beasiswa yang diberikan secara rutin oleh pemerintah setiap tahunnya. Tetapi untuk jenis yang satu ini memang lebih menyasar pada mereka yang bekerja sebagai dosen, tenaga kependidikan, dan beberapa lainnya. Untuk para dosen dan di kampus jenis beasiswa yang satu ini cukup dikenal baik, jadi patut Anda jadikan pertimbangan untuk melanjutkan pendidikan.

Beasiswa Tanoto Foundation.
Beasiswa lokal yang selalu rutin ditawarkan ini juga bisa Anda jadikan sebagai salah satu pertimbangan penting. Calon penerimanya sendiri bisa memilih universitas yang sudah menjadi mitra dari Tanoto Foundation. Untuk Anda yang ingin melanjutkan pendidikan didalam negeri bisa memilih jenis yang satu ini.

Beasiswa Fulbright.
Bagi pengejar beasiswa ke universitas yang ada di Amerika Serikat, ini merupakan salah satu pilihan yang paling tepat sekali. Bisa dikatakan beasiswa ini sudah cukup lama, ratusan negara ditawarkan termasuk juga Indonesia. Nah, untuk yang ingin belajar di luar negeri jenis ini bisa menjadi pertimbangan.

Diatas baru sedikit dari sekian banyak jenis beasiswa yang bisa Anda nikmati untuk melancarkan studinya sampai dengan tingkat atas lagi. Karena untuk menjadi yang terbaik memang perlu kerja keras dan persaingan yang kuat. Begitu pula ketika Anda memilih salah satu dari sekian banyak jenis beasiswa pascasarjana luar negeri yang ditawarkan. Meskipun banyak penawaran, tidak sedikit pula persaingannya. Jadi tetap terus berusaha dan tingkatkan kemampuan sampai dengan Anda berhasil mendapatkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *