Tampil Cantik Secara Kasual Tanpa Berlebihan dengan Ide Outfit Berikut Ini!

Dibanding para pria, wanita memang memiliki model dan fashion item yang lebih beragam, dan bahkan bisa dibilang lebih ribet. Setiap jenis acara pun para wanita selalu punya tampilannya sendiri mulai dari yang formal, semi formal hingga kasual dimana semuanya berbeda. Meski demikian, para wanita memang lebih nyaman menggunakan pakaian secara kasual yang lebih santai dan juga mudah dipadupadankan. Anda bisa melihat berbagai koleksi dari merk Off White untuk bisa dapatkan outfit kasual wanita andalan.

Untuk berpenampilan dengan kasual bisa dilakukan dengan berbagai macam tampilan. Meski demikian, ada satu jenis pakaian yang tak pernah mati modelnya dan selalu nyaman dikenakan, yakni kaos. Kaos memang bukanlah item fashion yang istimewa karena hampir semua orang bahkan mungkin memilikinya. Tentu saja alasannya karena kaos mampu memberikan kenyamanan dan simpel ketika dikenakan. Dalam memadupadankan kaos pun tak usah susah payah karena semuanya bisa dicocokkan.

Bagi Anda para wanita yang menginginkan untuk bisa mendapatkan kaos terbaik, maka Anda harus menerapkan beberapa tips berikut ini dalam pemilihan kaos:

1. Bahan kaos

Yang pertama adalah dari segi bahan kaosnya dimana tentunya akan menjadikan Anda betah untuk mengenakan kaos tersebut. Untuk bahan yang biasa dipakai dalam pembuatan kaos diantaranya:

Katun – bahan yang pertama ini pastinya sudah tidak asing lagi. Ya, bahan katun memang sudah menjadi bahan yang hampir selalu dipakai dalam semua jenis kaos. Kualitas kainnya yang tebal namun tidak membuat panas menjadikan kaos bahan katun banyak dipilih untuk dikenakan di segala suasana. Bahan katun juga punya keunggulan dimana akan tetap adem ketika dikenakan dan mudah menyerap keringat. Tak heran sampai saat ini bahan katun untuk kaos menjadi yang paling laris.
Cardet – mirip dengan kain combed, namun ada sedikit perbedaan dimana kain ini punya benang serat yang kurang halus. Dengan alasan ini maka tak mengherankan jika bahan yang satu ini kerapkali disebut bahan katun KW.
Polyester – untuk bahan polyester juga seringkali dipakai sebagai bahan kaos. Bahan ini adalah terbuat dari serat sintetis kain dimana bahan sintetisnya adalah dari bahan ester. Bahan ester ini sendiri adalah merupakan sampingan minyak bumi dan biasa dipakai untuk membuat serat fiberpoly. Bahan polyester cenderung menjadikan banyak penggunanya jadi kepanasan.
Teteron Cotton – bahan TC ini merupakan bahan polyester panas. Untuk kombinasinya, bahan TC ini dibuat dari bahan 35% cotton serta 65% polyester. Karena perbandingan bahan polyester yang lebih banyak dibandingkan dengan bahan cotton-nya. Namun karena pemakaian bahan polyester, maka menjadikan kaos bahan ini tak mudah kusut.
Viscose – bahan viscose memang jarang sekali yang tahu. Memang bahan ini sangat jarang dipakai untuk membuat kaos. Bahan viscose juga kerapkali disebut dengan bahan rayon dimana bahan ini memiliki harga pasar cukup mahal lantaran banyaknya keunggulannya. Dengan teksturnya yang halus menjadikan bahan rayon memang cukup banyak disukai.

2. Kualitas sablon

Selain jenis bahan yang harus dipertimbangkan, Anda juga harus mempertimbangkan dari segi kualitas sablon. Jangan hanya tertipu karena gambarnya yang bagus saja, namun cek juga apakah sablonnya juga kualitasnya bagus atau tidak. Untuk teknik sablon sendiri ada cukup banyak mulai dari rubber dimana jenis sablon ini dilakukan dengan manual dan bahan dasar. Selain itu ada juga cara sablon pigmen dimana dilakukan dengan menyerapkan bahannya ke kainnya sehingga pigmen sablon akan muncul di kaos tersebut. Dengan adanya gambaran dari teknik sablonnya, maka akan bisa diketahui seperti apa kualitas dari sablon itu sendiri.

3. Ukuran pas

Untuk bisa memakai kaos kasual dengan nyaman, maka ukuran juga harus dipertimbangkan. Jangan sampai menggunakan kaos kekecilan atau justru kebesaran. Baiknya gunakan kaos dengan ukuran pas. Namun jika memang Anda penganut style oversize, maka bisa juga mencoba dengan padu padannya.

4. Jahitan baju

Terakhir adalah dari segi jahitan bajunya. Jahitan baju yang rapi dan kencang tentu akan menjadikan kaos Anda jadi semakin awet. Jahitan itu bisa dilihat sendiri dari mengeceknya di beberapa bagian mulai dari jahitan dari ketiak, leher dan lainnya sehingga bisa diketahui benar kualitasnya.

Baca Juga : Mau Dress Wanita untuk Rumahan yang Tepat? Berikut 4 Tips untuk Mendapatkannya!

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk bisa mendapatkan kaos yang tepat untuk fashion kasual Anda. Menggunakan fashion secara kasual bagi wanita sebetulnya tidak sulit karena padu padannya juga sudah banyak pilihan. Berikut ini beberapa tips padu padan kasual untuk wanita kekinian:

1. Kaos dan jeans

Untuk cara padu padan yang pertama adalah dengan kaos dan juga jeans. Untuk padu padan yang pertama ini sangatlah mudah dilakukan namun padu padan ini tidak pernah salah. Anda bisa padukan kaos oblong dari Off White dengan jeans yang Anda sukai. Anda bisa menambahkan kesan kasual dengan mengenakan sneakers favorit. Mudah dan simpel bukan?

2. Kaos dan celana kulot

Tak hanya menggunakan celana jeans, Anda pun bisa coba padu padankan kaos kesayangan dengan celana kulot. Tenang saja, tampilannya tetap kasual. Jika Anda bertubuh pendek dan kurang percaya diri ketika menggunakan celana kulot, maka bisa juga dilakukan dengan memasukkan kaos ke dalam celana kulotnya sehingga membentuk pinggang.

3. Kaos dan jaket jeans

Mungkin sudah biasa jika menggunakan celana jeans untuk padu padan kaos. Meski demikian, Anda juga bisa mengubah padu padannya dengan penggunaan jaket jeans. Padu padan ini pun tidak pernah salah dan tak pernah kuno. Anda bisa jadikan paduan kaos dan jaket jeans ini sebagai outfit untuk hangout bersama teman.

4. Kaos dan rok

Jika bosan menggunakan celana, maka mengapa tak mencoba dengan menggunakan rok? Anda bisa menggunakan rok sebagai padu padan dengan kaos. Meski kasual, padu padan yang satu ini akan bisa menjadikan tampilan kasual Anda lebih feminin. Jika ingin terlihat makin feminin, maka bisa juga dengan menggunakan flat shoes.

5. Kaos dan cardigan

Tampil feminin tak melulu harus menggunakan rok saja. Anda juga bisa menggunakan cardigan sebagai outer untuk kaos tersebut. Saat ini sudah ada banyak sekali cardigan yang bisa Anda jadikan pilihan. Bahkan merk ternama Off White juga sudah menyediakan produk cardigan cantik dengan ragam model dan warna. Anda bisa menjadikan cardigan merk ini jadi pilihan.

Itulah beberapa inspirasi outfit yang bisa Anda padu padankan dengan kaos untuk bisa menampilkan fashion kasual. Sebetulnya fashion kasual untuk wanita sangatlah bebas dan bahkan sudah ada banyak sekali item fashion yang bisa dipadukan untuk keseharian. Batas dari fashion sebetulnya adalah dari kreativitas Anda sendiri, jadi pastikan untuk kreatif dan percaya diri ketika mengenakannya.

One thought on “Tampil Cantik Secara Kasual Tanpa Berlebihan dengan Ide Outfit Berikut Ini!

  1. Wanita boleh berpakaian kasual seperti laki laki asal harus memakai baju yang nyaman dan jangan terlalu ketat agar tidak mengundang sesuatu yang tidak diinginkan. Jika seorang muslim mungkin saya menyarankan untuk tampil kasual dengan kaos lengan panjang dan hijab yang menutup rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *