Informasi

Simak Sekilas Ulasan Tentang Sepatu Adidas yang Perlu Anda Ketahui

Berbicara tentang sepatu olahraga, tidak akan lengkap jika tidak memasukkan nama Adidas ke dalamnya. Merk sepatu kelas dunia ini memang sudah tidak asing lagi di telinga, terlebih di kalangan pecinta kegiatan olahraga. Adidas sangat terkenal dengan produk sepatu olahraganya yang berdesain menarik dan kualitas yang terjaga sepanjang tahun. Sehingga tak salah jika menjadi salah satu sepatu favorit konsumen dunia. Di Indonesia, Adidas termasuk salah satu merk sepatu kelas dunia yang sangat diincar oleh anak muda. Tak hanya karena mampu menunjang penampilan menjadi lebih trendy, sepatu Adidas Indonesia juga sangat nyaman dipakai untuk aktivitas olahraga.

Kenyamanan sepatu Adidas saat dipakai bukan tanpa sebab. Karena brand sepatu asal Jerman ini memang didesain dengan teknologi MiCoach Chip yang berguna untuk memonitor kondisi tubuh pengguna. Meskipun dibanderol dengan harga yang lumayan mahal, namun hal ini sebanding dengan kualitas yang ditawarkan Adidas pada setiap produk sepatunya.

Kualitasnya bisa Anda lihat pada sepatunya yang sudah menggunakan bahan-bahan yang terbaik, salah satunya pada bahan utama produk sepatu Adidas yang menggunakan bahan kulit dan kanvas berkualitas. Selain itu, pada bagian insole sudah menggunakan bantalan empuk agar saat digunakan tidak membuat kaki pegal. Bahan sole yang digunakan ini tidak sembarangan, sudah terjamin awet dan tidak mudah terkikis.

Sepatu Adidas sangat banyak diminati oleh konsumen. Sehingga banyak orang yang ingin memiliki sepatu dari brand yang satu ini. Ada baiknya Anda berhati-hati saat membeli sepatu dari brand asal Jerman ini. Pasalnya, saat ini banyak oknum nakal yang memalsukan sepatu Adidas dan mengedarluaskan produknya di pasaran. Untuk yang menginginkan produk yang ori, tentunya harus lebih waspada jika tidak ingin tertipu. Untuk mengecek keaslian produk sepatu Adidas, Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini :

1. Cek kode internasional pada sepatu

Pada sepatu Adidas original terdapat kode internasional pada bagian lidah sepatu. Anda bisa mengecek kode tersebut di internet untuk mengetahui keasliannya.

2. Pastikan label box dan label sepatu sama

Label pada box sepatu Adidas original biasanya tertulis nomor barcode, size sepatu, nomor produksi, dan deskripsi sepatu. Selain itu juga terdapat nomor SKU yang bisa dicek. Untuk produk yang original, nomor SKU dari masing-masing sepatu yang diproduksi akan berbeda dengan sepatu lainnya. Sehingga jika menemukan box sepatu lain memiliki nomor SKU yang sama, maka bisa dipastikan sepatu Adidas yang Anda punya tiruan atau KW.

3. Informasi yang terdapat pada sepatu dan box sama

Cocokkan informasi pada tags pada box sepatu dengan tags yang ada di dalam sepatu. Jika sama, maka produk tersebut asli.

4. Identitas barcode pada lidah sepatu sama

Scan barcode yang terdapat pada bagian dalam sepatu dengan aplikasi scan barcode. Cek di internet nomor barcode yang didapatkan untuk memastikan sepatu Adidas tersebut asli atau tidak.

5. Size ukuran UK, bukan Euro

Pemberian size pada sepatu Adidas menggunakan tipe ukuran UK, yaitu 6, 7, 8, dst. Dimana bukan menggunakan ukuran Euro. Jika Anda membeli sepatu Adidas, dan mendapati size sepatu yang tidak bulat, misalnya 42 2/3 maka bisa dipastikan sepatu Adidas tersebut adalah tiruan.

Nah, mungkin saat melihat produk sepatu Adidas akan terdapat sederet perbedaan, salah satunya pada bagian logo. Ternyata perbedaan jenis logo yang terdapat pada beberapa produk Adidas bukan sekedar sebagai identitas desain saja. Namun masing-masing memiliki kegunaan masing-masing meskipun masih dalam satu merk. Adapun perbedaannya bisa disimak yang berikut ini.

1. Adidas Originals

Adidas Originals Have A Good Time x Adidas Gazelle
Adidas Originals Have A Good Time x Adidas Gazelle. Source : HBX

Untuk logo Adidas Originals memiliki desain mirip daun. Logo ini diperkenalkan pertama kali pada awal tahun 70-an. Saat ini logo Adidas Originals dikhususkan untuk produk Adidas yang berupa lifestyle, fashion, dan olahraga umum yang tidak terlalu spesifik jenis olahraganya. Logo Adidas Originals modern dirilis sebagai refleksi peninggalan Adidas yang tidak lekang oleh waktu. Produk Adidas Originals bisa dilihat pada Trefoil yang diluncurkan pada Olimpiade 1972 di Munich.

Produknya sangat cocok digunakan untuk semua usia, dan menjadi populer saat memunculkan beberapa seri sneakers, seperti Superstar dan Stan Smith. Produk Adidas Originals sering diidentikkan dengan barang mewah dan berkelas, jika dilihat dari desain, kualitas, dan harganya. Terlebih setelah berkolaborasi dengan musisi dan desainer ternama, seperti Pharell Williams untuk koleksi Pink Beach Combination. Sehingga produk Adidas Originals sangat cocok untuk fashion dan lifestyle.

2. Adidas Performance

adidas performance Marquee Boost
adidas performance Marquee Boost. Source : Kickz.com

Logo untuk Adidas Performance mungkin lebih familiar di kalangan pecinta sepatu Adidas. Logonya berupa desain 3 garis yang menanjak menyerupai gunung. Logo ini pertama kali dirilis pada tahun 90-an. Berbentuk seperti gunung, Adidas tetap membawa karakter 3 strips pada logo Adidas Performance. Logo ini memiliki arti menjawab semua tantangan dan pencapaian kemajuan. Produk Adidas Performance dikhususkan untuk para pecinta olahraga yang mementingkan performa, sesuai dengan namanya. Koleksi Adidas Performance difokuskan untuk produk olahraga, seperti Adidas Football, Adidas Running, Adidas Basketball, hingga Adidas Golf. Salah satu produk sneakersnya bisa Anda lihat pada produk Crazylight Boost.

3. Adidas NEO

Adidas Neo advantage Clean Black / full black Original
Adidas Neo advantage Clean Black / full black Original. Source : Tokopedia

Adidas NEO dirancang untuk menyasar segmen pasar anak remaja berusia 14-19 tahun. Logo Adidas NEO berupa lingkaran yang dihiasi 3 garis khas Adidas. Untuk Adidas NEO, produknya tidak terbatas pada sepatu saja, namun juga menyasar pada produk lifestyle yang lengkap dari atas kepala hingga kaki, mulai dari denim, T-shirt, tas, hair band, jaket, syal, sneakers, dan masih banyak lagi. Untuk produk sepatu pada Adidas NEO memiliki keunggulan tersendiri. Salah satunya yaitu sudah menggunakan teknologi cloudfoam pada seluruh koleksi sepatunya demi kenyamanan yang tidak tertandingi. Dengan kombinasi unik sol tengah eva dan bantalan super empuk pada seluruh bagian kaki.

Sepatu Adidas NEO sangat cocok untuk para remaja yang senang melakukan aktivitas di luar rumah tanpa mengurangi rasa nyaman pada kaki. Desainnya yang ditawarkan bisa dipilih sesuai dengan selera konsumen. untuk Anda yang menyukai desain bernuansa urban dan modern dinamis, bisa menemukannya pada seri Adidas Superflax. Begitu juga jika Anda menginginkan nuansa lain, ada banyak desain Adidas NEO yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Itu tadi sekilas tentang sepatu Adidas yang mungkin jarang kita ketahui. Terlebih untuk logo Adidas yang mungkin jarang kita diperhatikan namun ternyata memiliki maksud khusus. Jika Anda berminat membeli sepatu Adidas, pastikan Anda mengecek keasliannya terlebih dahulu. Tak lupa juga perhatikan tempat dimana Anda membelinya. Karena Adidas yang original biasanya hanya dijual di toko resmi. Maka dari itu, pastikan toko yang menjual sepatu Adidas Indonesia memang terpercaya dan memiliki lisensi dari perusahaan Adidas. Terakhir, Anda bisa memilih sepatu Adidas sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing. Semoga bermanfaat!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *