Mengulas Ragam Bahan Baku untuk Pembuatan Sling Bag Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Fungsi sebuah tas dalam menunjang kegiatan sehari-hari pastinya sangat banyak, sehingga tak heran jika kemudian hampir setiap orang memilikinya, entah itu pria maupun wanita, bahkan tak jarang pula yang ragam koleksinya terbilang begitu banyak. Khususnya adalah kaum hawa yang biasanya lebih mendominasi koleksi dengan sling bag. Pastinya tak asing dengan model tas yang satu ini, tas selempang merupakan model wajib yang harus dimiliki, karena menawarkan banyak sekali keuntungan. Mulai dilihat dari segi tampilannya yang stylish kemudian juga nyaman digunakan dan cocok untuk berbagai macam acara.

Baca Juga: Lihat Sepatu Kolaborasi mastermind JAPAN Dengan Onitsuka Tiger

Jika melihat dari segi model yang ditawarkan di pasaran, maka tas selempangan ini dibagi menjadi 3 jenis, diantaranya adalah yang kesannya formal, biasanya banyak digunakan untuk kebutuhan bekerja, kemudian juga ada yang kesannya lebih casual untuk jalan-jalan, hingga yang mewah difungsikan untuk kebutuhan acara penting layaknya pesta. Karena memang hampir setiap hal tersebut dilakukan oleh wanita, maka pastikan Anda memiliki semua modelnya.

Life Behind Bars Olive Green Echelon Medium Sling Bag
Life Behind Bars Olive Green Echelon Medium Sling Bag | Sumber gambar : BOBOBOBO

Tak harus membeli yang mahal mengingat di pasaran sendiri ada banyak produk berkualitas yang dijual dengan harga terjangkau. Hal yang paling penting untuk di pilah-pilih agar mendapatkan tas yang kualitasnya bagus adalah cermat dalam melihat pilihan bahan yang dipakai dalam pembuatannya. Mengingat faktanya memang tak semua bahan memiliki kualitas yang bagus. Berikut ini diantaranya jenis-jenis bahan tas yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Kulit, bahan kulit asli ini umumnya dibuat dari kulit sapi, domba, kambing maupun sejenisnya, bahkan ada juga pilihan bahan kulit yang premium seperti diantaranya adalah yang dibuat dari kulit buaya sampai dengan ular. Tentunya jika melihat dari segi harga agak mahal, mencapai angka milyaran rupiah, perawatannya juga cukup sulit, namun sesuai dengan nilai artistik yang ditawarkan. Bahkan jenis tas semacam ini lebih difungsikan sebagai produk investasi kalangan high end.
  2. Kulit sintetis, kulit sintetis adalah produk kulit buatan pabrik, biasanya dari segi look atau tampilan memang serupa dengan kulit asli, namun sebenarnya hanya bahan tiruan, sehingga jika dilihat dari segi harganya juga terbilang murah. Namun keunggulan dari kulit sintetis ini dibandingkan dengan jenis kulit asli adalah lebih mudah dirawat.
  3. Suede, bahan beludru ini sebenarnya adalah bahan buatan pabrik atau tak jauh berbeda dibandingkan dengan kulit sintetis, hanya saja memiliki permukaan yang halus dan agak berambut. Umumnya tas dengan bahan beludru memiliki kesan yang lebih mewah, digunakan untuk model-model tas pesta dan perawatannya juga agak sulit karena tidak boleh terkena air.
  4. Kanvas, bahan kanvas ini tergolong cukup kuat dan mudah perawatannya, selain itu jika melihat dari segi harganya sendiri juga terbilang cukup murah. Banyak dipakai untuk daypack.
  5. Denim, belakangan ini model tas selempangan juga banyak yang mengaplikasikan bahan dasar dari denim atau bahan baku pembuatan jeans. Bahan tersebut memiliki ketebalan yang cukup tinggi dan juga tidak mudah rusak, bahan denim juga dapat dengan mudah dicuci menggunakan air, sehingga tak heran banyak yang suka menggunakannya.
  6. Satin, tak semua jenis tas mengaplikasikan bahan satin, biasanya hanya sebagai pelengkap penampilan saja. Tampilannya mengkilap dan memberikan kesan yang cukup mewah, namun harganya tergolong murah.

Baca Juga: Panduan Mudah untuk Memilih Sling Bag yang Sesuai dengan Kebutuhan

Pilah-pilih bahan sling bag branded yang tepat juga sangat penting, karena akan sangat mempengaruhi kualitas dan juga kenyamanan Anda dalam menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *