Memilih Sepatu Sneakers, Gaya atau Fungsional?

Bila kamu ingin beli sepatu sneakers janganlah cuma lihat berdasar pada jenis atau penampilan luarnya saja, akan tetapi kenyamanan serta keamanan waktu menggunakan sneakers itu juga jadi pertimbangan utama yang perlu kamu pikirkan. Yep.. itu yang seringkali berlangsung. Sangat beberapa pilihan serta bingung karena menurut kamu sneakers yang berada di shoe store bagus-bagus semua.

Well, yang penting untuk hindari kebingungan dalam beli sepatu sneakers kamu ialah keselarasan dengan manfaat, serta ciri-ciri pribadi kamu.

Tak perlu ketrampilan untuk memastikan sneakers yang akan kamu beli itu nyaman ataukah tidak buat kamu gunakan, cukuplah kerjakan langkah tersebut sebelum kamu akan memutus untuk beli sepatu sneakers idamanmu.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

🔥

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nessa (@vanessaiperez) pada 24 Peb 2018 jam 10:24 PST

Baca Juga: Mengulas Berbagai Jenis Sepatu Nike Air Max Original yang Bisa Anda Jadikan Pilihan

  1. Tekan Sisi Tumit

Di bagian tumit sepatu sneakers adalah sisi yang akan sangat berat meredam berat waktu kita berjalan atau melakukan aktivitas karenanya pastikanlah sisi tumit sepatu nyaman buat kamu gunakan keseharian.

Sebelum beli, teliti terlebih dulu sisi tumitnya apa cukuplah empuk serta nyaman hingga bisa membatu kamu mendesak beban serta getaran yang muncul saat berjalan.

  1. Tekuk Sepatu

Saat kamu akan memutus untuk beli sepatu sneakers atau sepatu sporty yakinkan sepatu itu nyaman. Makna kata nyaman di tempat ini adalah sepatu yang fleksibel serta ikuti bentuk kaki. Coba tes sepatu yang akan kamu beli lewat cara menekuk sepatu jadi dua sisi.

Sepatu yang bagus umumnya mempunyai titik fleksibel di tiap-tiap ujungnya, mirip lekukan jari kaki.

  1. Tes Desakan Sol Sepatu

Sol sepatu sangat memengaruhi kenyamaan dalam menggunakan sepatu. Sol yang nyaman dan bagus akan tidak memberi beban cuma pada satu sisi kaki saja, akan tetapi mempunyai bentuk serta pembagian berat yang baik.

Hal seperti ini mempunyai tujuan untuk hindari kamu dari kemungkinan cedera pada kaki serta tumit walaupun telah kamu gunakan sepanjang hari.

Sebelum beli, coba teliti 5 panduan di bawah ini yang dapat menolong Anda temukan the perfect fit!

What’s It For?

Anda mustahil memakai high heels waktu akan pergi ke pantai. Atau menggunakan sendal swallow ke acara kondangan rekan kerja, bukan. So, sebelum beli sepasang sepatu, tanyakanlah pada diri Anda untuk apakah sepatu ini akan dipakai. Bila Anda ingin mulai olahraga, Anda dapat menginvestasikan sepasang running shoes berkualitas. Merencanakan naik gunung? Sepasang boots yang tebal dapat menemani petualangan anda dengan nyaman.

Mendeskripsikan baju Anda juga menolong, lho. Saat lihat sepasang flats, coba bayangan baju yang berada di almari Anda. Apakah ada yang pas? Bila cuma dapat dipakai untuk satu dress saja, sayang kan dibeli?

Flexibility is Key

Satu perihal terpenting yang mengisyaratkan jika sepatu itu nyaman ialah fleksibilitasnya. Pegang ke-2 ujung sepatu serta bengkokkan dikit (berhati-hati, mengakibatkan kerusakan bermakna beli!) Semestinya sepatu itu tetap kembali pada keadaan awal, tiada lekukan. Langkah lainnya untuk mengecheck fleksibilitas yaitu dengan mendesak sisi dimana jempol Anda akan ada, karena ini ialah sisi yang sangat lebar. Sepatu itu semestinya bounce back dengan prima.

Follow Your Bigger Foot

Yakin tidak, banyak orang mempunyai satu ukuran kaki semakin besar dari yang lainnya. Bila ini masalah Anda, karena itu ikuti ukuran kaki Anda yang semakin besar. ALWAYS. Untuk ukuran sepatu,  jangan hanya berpatokan pada nomor / angka pada sol sepatu saja. Setiap toko mempunyai ukuran berlainan. Bisa saja Anda menggunakan size 40 pada brand spesifik, lantas “menciut” menjadi 38 dengan brand lainnya.

Wiggle Your Toes

Waktu coba sepatu, kaki Anda mesti cocok di bagian tumit, akan tetapi lenggang pada jari-jari kaki. Kurang lebih, Anda memerlukan ruangan kosong sekitar 1-2cm, cukuplah untuk jari kaki Anda berjalan didalam. Tiap-tiap Anda mengambil langkah, kaki juga bakal tergerak ke depan. Menjadi yakinkan ada ruangan gerak supaya Anda tetap terasa nyaman. Ingat ya, ladies. Jangan sampai berkata, “ah, kelak akan melar kok!” Bila berasa sempit saat ini, juga bakal sama di hari esok.

Afternoon Shop

Waktu baik untuk beli sepatu ialah sore sampai malam hari. Hal seperti ini karena kaki Anda sedikit akan “membengkak” di jam itu. Karena itu sepatu Anda dapat terasa cocok pada pagi hari, akan tetapi sempit pada malam hari. Sebelum hal itu berlangsung, semestinya sedia payung sebelum hujan dengan hindari morning shopping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *