Mau Dress Wanita untuk Rumahan yang Tepat? Berikut 4 Tips untuk Mendapatkannya!

Bagi kalangan wanita sudah tentu wajib hukumnya memiliki dress wanita di dalam lemarinya, sehingga bisa dipakai ke acara pesta kapan saja. Tidak semua orang merasa kurang percaya diri memakai dress yang sama untuk kedua atau ketiga kalinya. Sehingga Anda yang merasa nyaman dengan salah satu dress kesayangan tidak perlu ragu untuk memakainya beberapa kali dalam beberapa kesempatan. Asalkan model dan coraknya memang sesuai dengan tema acara maka tidak perlu minder.

Beberapa model dress ini juga lebih cocok untuk dipakai dinas di dalam rumah, sehingga bisa dikatakan sebagai daster. Bagi Anda yang sudah menikah biasanya tidak akan ragu mengoleksi daster ini untuk keperluan mengurus berbagai kegiatan rumah tangga. Daster sendiri juga termasuk dress karena modelnya memang sama persis hanya saja lebih sederhana untuk meningkatkan kenyamanan selama mengurus kegiatan rumah tangga tersebut.

Tips Memilih Dress Rumahan

Apabila merasa kurang pas dengan dress rumahan yang selama ini dimiliki, cobalah untuk memahami dulu cara menentukan pilihan dengan benar. Bedakan mana dress untuk keluar rumah ke sebuah acara dengan dress yang memang murni digunakan di dalam rumah saja untuk keperluan internal. Bagi ibu yang hamil maupun sudah melahirkan memilih dress rumahan ini memang masih gampang-gampang susah. Namun tidak perlu dikhawatirkan lagi karena Anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini:

  1. Pilih yang banyaknya adem,

dress wanita_Poupette St Barth Beline Dress
https://www.bobobobo.com/id/poupette-st-barth-beline-dress-1-296948

Bahan dress wanita yang Anda kenakan untuk aktifitas domestik di rumah baiknya yang mudah menyerap keringat, sehingga terasa adem. Sebab ketika dipakai menyapu, mengepel, memasak, dan aktifitas khas rumah tangga lain dijamin tetap membuat badan nyaman. Paling ideal adalah memakai dress dari bahan katun maupun bahan kaos sehingga cepat menyerap keringat agar tidak kepanasan. Aktifitas yang dijalankan pun dijamin lebih cepat selesai karena Anda bisa fokus mengerjakannya tanpa memikirkan soal keringat dan suhu tubuh yang terasa tidak nyaman.

  1. Modelnya tidak menghalangi aktifitas,

PURANA RTW Blue Sasha Dress_321087
https://www.bobobobo.com/id/purana-rtw-blue-sasha-dress-321087

Model dress yang dipakai di rumah pun baiknya yang memberi dukungan terhadap aktifitas domestik yang dilakukan. Misalnya yang tidak terlalu panjang sehingga tidak ada resiko terinjak oleh kaki sendiri dan menimbulkan kemungkinan Anda terjatuh. Kemudian soal lengan, boleh panjang asalkan bisa ditekuk misal ketika mencuci baju supaya tidak basah dan tetap nyaman dikenakan. Lengan pun baiknya tidak terlalu banyak detail supaya mengurangi kemungkinan ada bagian dress yang tersangkut.

  1. Model yang simpel jauh lebih baik,

Eesome Coral Vika Dress_136866
https://www.bobobobo.com/id/eesome-coral-vika-dress-136866

Pada saat belanja dress wanita usahakan untuk mencari yang modelnya simpel sebab nantinya dipakai di dalam rumah. Pemakaiannya pun dilakukan selama mengerjakan beberapa pekerjaan rumahan, seperti yang sudah disebutkan sekilas-sekilas di atas. Hindari model yang terlalu ribet karena bisa mengganggu rutinitas yang dijalankan, tentu tidak nyaman jika ada bagian dress yang masuk ke panci berisi sayur yang baru saja Anda olah. Jadi, modelnya yang simpel saja supaya aman dan nyaman.

  1. Carilah yang motifnya terlihat lucu,

Vintage Treasure Gingham Red Lara Dress_82961
https://www.bobobobo.com/vintage-treasure-gingham-red-lara-dress-82961

Berhubung dipakai di dalam rumah maka sesekali tampil lebih muda dengan mengenakan dress bermotif lucu. Anda bisa menimbang memakai dress semi babydoll untuk mendapatkan tampilan yang unyu namun tetap nyaman mengurus pekerjaan rumah tangga. Motif yang lucu dan warna yang ceria juga berdampak baik bagi mood supaya bisa semangat menyelesaikan tugas rumah tangga yang dimiliki. Dijamin lebih cepat selesai dan Anda punya waktu lebih untuk beristirahat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *