Lihat Koleksi Kolaborasi Vans Dengan Opening Ceremony, Yuk!

Merek Vans sendiri didirikan pada tahun 1966 di Anaheim, California dengan nama Van Doren Rubber Company, brand ini didirikan oleh perkumpulan saudara bernama Paul dan James Van Doren, Gordon C Lee dan Serge D’Elia. Semenjak saat itu, Vans telah menjadi inti dari budaya skateboarding di dunia, dengan sangat beragam model dan kolaborasi baru yang diluncurkan setiap tahunnya. Kali ini Vans melakukan kolaborasi dengan merek asal Amerika, Opening Ceremony.

Baca Juga: Memilih Sepatu Sneakers, Gaya atau Fungsional?

Vans Era Opening Ceremony Satin Floral Black
Vans Era Opening Ceremony Satin Floral Black | Source image: StockX.com
Vans Style 93 Opening Ceremony Satin Floral Grey
Vans Style 93 Opening Ceremony Satin Floral Grey | Source image : StockX.com
Vans x Opening Ceremony Satin Floral OG Era LX Sneaker in Burgundy
Vans x Opening Ceremony Satin Floral OG Era LX Sneaker in Burgundy | Source image : fashiongonerogue.com
Vans Sk8-Hi Zip Opening Ceremony Satin Floral (TD)
Vans Sk8-Hi Zip Opening Ceremony Satin Floral (TD) | Source image : StockX.com

Opening Ceremony adalah fashion brand dan retailer asal Amerika yang didirikan pada 2002 oleh perancang busana Amerika Carol Lim dan Humberto Leon. Bisnis retail ini membuka cabang bisnis mereka di Amerika dan Jepang. Carol Lim dan Humberto Leon sudah menjadi mitra sejak mereka kuliah di UC Berkeley pada tahun 1990-an, lalu mereka memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan mereka dengan cara membangun perusahaan mode untuk mewujudkan impian unik mereka setelah terinspirasi oleh kunjungan mereka ke Hong Kong dan dahaga kota itu untuk fashion. Merek ini mewakili fashion yang berbeda dari setiap negara.

Nah akhirnya Opening Ceremony merilis kolaborasinya bersama Vans dengan tema “Satin Floral.” Sebelum merilis kolaborasi “Satin Floral” terbaru, Opening Ceremony pernah melakukan kerjasama bersama Vans. Saat itu kolaborasinya dinamakan “Good Luck,” tema yang digarap adalah merayakan budaya Asia. Sepatu yang mereka produksi diantaranya OG Classic Slip-On  LX yang hadir dalam tiga warna, yaitu merah emas, hitam emas biru, dan biru emas. Pada bagian atas dihiasi dengan brokat naga dengan midsole glitter emas. Sepatu tema ini dibandrol seharga Rp 1,2 jutaan.

Setelah sukses dengan “Good Luck” yang mereka rilis. Opening Ceremony dan Vans melanjutkan kolaborasi dengan tema “Satin Floral” yang menggunakan Vans OG Era LX dan Style 93 dengan Slip-On nya yang terkenal, dan memperkenalkan satin jacquard dengan cetakan bunga yang cerah. The OG Era LX didesain dengan renda pada bagian depan, sol waffle khas asli, dengan cetakan warna hitam atau merah anggur. The Style 93 versi yang ditafsirkan ulang dari 90’s Mary Janes yang hadir dalam warna abu-abu atau hitam dan fitur sol waffle dan toecaps karet, dengan gloss foxing tape tinggi untuk traksi ekstra.

Dibuat dengan bahan khas dari brand Vans, yaitu kanvas dengan bahan suede pada bagian atas, dilengkapi dengan pad empuk untuk kenyamanan dan fleksibilitas untuk kaki Anda. Serangkaian sepatu hasil kolaborasi ini sangat unik dan cocok untuk kalian yang gemar mencuri perhatian melalui alas kaki. Cocok untuk dipakai saat summer season dan menunjang tampilan Anda semakin hits lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *