Cari Action Figure Favorit Kini Tak Perlu Repot!

Action figure atau miniatur tiruan memang digandrungi banyak orang. Tak sedikit pula produsen yang jual action figure dengan jenis, ukuran dan harga yang beragam. Tak heran, para kolektor mau mengeluarkan budget yang besar hanya untuk membeli mainan karakter favoritnya.

Action figure merupakan sebuah mainan, biasanya dibuat dari plastik ataupun material sejenis lainnya. Pada umumnya, action figure tampil dengan pose tertentu dan karakternya diambil dari sebuah video game, komik, film atau acara televisi.

Menilik sejarahnya, action figure pertama kali diperkenalkan di Amerika Serikat. Mainan ini dibuat secara khusus untuk melambangkan bentuk maskulin, menjadi kebalikan dari boneka Barbie yang dibuat oleh produsen Mattel. Action figure pertama di dunia diluncurkan pada tahun 1964, dibuat oleh produsen mainan terkemuka, Hasbro.

Baca Juga : Apa Kabar Smartphone Blackberry?

Hasbro saat itu jual action figure seri militer, diambil berdasarkan komik berjudul G.I. Joe. Mainan tersebut dinilai laris manis di pasaran karena memberikan hal baru pada anak laki-laki di seluruh dunia. Menyusul kesuksesan tersebut, karakter action figure dari GI Joe pun mulai bertransformasi, dimana 14 tahun kemudian karakter militer dari G.I. Joe memiliki ukuran baru.

Selain itu, ada pula pengembangan dari action figure. Jika mainan karakter ini sebelumnya sudah dicetak dan tidak dapat diganti-ganti, sekarang ada action figure yang pakaiannya dapat diganti dan diatur sedemikian rupa. Mainan ini dinamakan action doll atau boneka aksi, yang juga tidak kalah populer di pasaran.

Dengan seiringnya waktu, fungsi dari action figure pun mulai berubah. Jika sebelumnya action figure hanya dikembangkan untuk market anak-anak dan digunakan sebagai mainan semata, kini action figure berkembang menjadi koleksi bagi kaum dewasa. Sekarang, banyak sekali produsen menjual action figure yang diperuntukkan bagi kalangan dewasa dan fungsinya sendiri mulai bergeser, dimana miniatur tiruan dari sebuah karakter ini sekarang menjadi pajangan yang bernilai tinggi.

Setelah action figure dari karakter militer G.I Joe sukses, sekarang Anda dapat menemukan berbagai karakter action figure yang turut dibuat oleh berbagai perusahaan. Di pasaran, sekarang Anda dapat menemukan miniatur tiruan dari karakter populer, seperti Dragon Ball, Mickey Mouse, Toy Story, Naruto, Transformers, Marvel, bahkan para pemain bola.

Lantas, bagaimana jika Anda ingin mencari action figure favorit dengan mudah? Sekarang, Anda tak perlu repot membuka berbagai situs jual beli online yang jual action figure hanya untuk mencari sebuah karakter saja. Melalui situs marketplace seperti Tokopedia, Elevenia, Matahari Mall dll, Anda hanya tinggal memasukkan keyword dengan karakter action figure dari brand terkenal seperti Bandai, Hasbro Toys, Art Asylum Toys, dan brand lainnya yang Anda inginkan, kemudian akan keluar hasil rekomendasi untuk Anda.

Di Tokopedia, anda dapat mencari seri action figure berdasarkan filter seperti paling sesuai, ulasan, penjualan, termurah, termahal dan terbaru. Penulis sendiri lebih sering menggunakan opsi filter (urutkan) berdasarkan ulasan karena kita dapat melihat ulasan-ulasan berdasarkan rating bintang 1 hingga 5.

Sekian yang penulis sampaikan. Next, penulis akan menambahkan marketplace lain seperti Matahari Mall, Elevenia, Shopee, Bukalapak dll untuk search experience. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *