Tips

Beragam Manfaat Celana Legging untuk Keseharian

Ada banyak jenis celana yang dipergunakan di keseharian baik jenis celana untuk pria ataupun untuk wanita. Salah satu jenis celana tersebut adalah celana legging. Celana ketat ini dibagi menjadi 4 jenis berdasarkan pada panjangnya yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda, diantaranya adalah :

  • Ankle-length yang memiliki panjang hingga ke bagian pergelangan kaki dan jenis celana ketat ini yang paling banyak dipilih.
  • Capri-legging yang memiliki panjang hanya hingga ke pertengahan betis.
  • Knee-length yang memiliki panjang di bawah lutut.
  • Stirrup yang panjangnya hingga ke bagian pergelangan kaki dan umumnya memiliki tali penghubung yang dikaitkan ke bagian telapak kaki.

Baca Juga Artikel Terkait:

Ini Dia 5 Model Boots Wanita yang Bisa Dipilih Sesuai dengan Bentuk Kaki Anda

Sepatu Bertumit Tinggi Kini Menjadi Pilihan Favorit Bagi Para Wanita Masa Kini

Mau Dress Wanita untuk Rumahan yang Tepat? Berikut 4 Tips untuk Mendapatkannya!

Celana ketat ini bisa dipergunakan untuk beragam jenis manfaat. Pertama adalah untuk tidur. Ada jenis celana ketat yang memiliki bahan yang tipis sehingga akan memudahkan tubuh Anda untuk bernafas dengan lebih baik apalagi saat udara sedang panas. Celana ketat ini dikombinasikan dengan menggunakan kaos oversize sehingga tidak hanya akan menyebabkan Anda untuk tidak terlalu gerah secara berlebihan namun juga nyaman.

Cuca Black Peninsula Legging | Sumber gambar : Bobobobo.com

Kedua adalah sebagai dalam rok. Bagi sebagian orang yang tidak terbiasa menggunakan rok atau untuk muslim, perlu menggunakan celana rangkap sehingga nantinya saat Anda melangkah atau bergerak, bagian kaki Anda tidak terekspos atau terlihat oleh yang lainnya. Jenis celana ketat yang dipergunakan ini tergantung dari panjang pendeknya rok yang dipergunakan. Jika rok yang dipergunakan cukup panjang, maka bisa menggunakan celana ketat yang memiliki panjang hingga dibawah lutut atau knee-length.

Free People Freestyle Rise Legging | Sumber gambar : Bobobobo.com

Ketiga adalah untuk mendaki gunung. Saat ini baik pria atau wanita sudah banyak yang mengenakan celana ketat tersebut termasuk untuk mendaki gunung. Biasanya, celana ketat ini dipadukan dengan menggunakan celana pendek sehingga tidak hanya akan melindungi kaki Anda misalnya dari dingin atau dari sabetan dahan, namun juga membantu Anda untuk lebih mudah saat melangkah. Hal ini disebabkan karena saat melangkah terutama saat menekuk kaki, bagian lutut umumnya akan bergesekan dengan celana dan karena celana ketat ini umumnya memiliki elastisitas yang bagus dan lembut membuat lutut Anda tetap nyaman untuk dipergunakan.

Wearstatuquo Black Galaxy Heroine Legging | Sumber gambar : Bobobobo.com

Keempat adalah untuk yoga atau senam. Celana ketat ini bisa dipergunakan untuk senam ataupun yoga yang butuh gerakan yang fleksibel sehingga dengan penggunaan jenis celana ini memungkinkan Anda untuk lebih mudah untuk bergerak. Kelima adalah untuk fashion. Saat ini, celana ketat ini tidak hanya berwarna gelap dan polos namun lebih bervariasi misalnya memiliki motif matahari yang cocok untuk Anda yang memiliki pribadi yang ceria atau ingin menampilkan kesan yang lebih muda atau ceria.

Beyond Yoga Around The Colorblock Long Legging | Sumber gambar : Bobobobo.com

Kelima adalah untuk tampilan fashion sehari-hari, misalnya dipadukan dengan sabuk. Karena ada banyak jenis legging yang ada di pasaran, maka Anda bisa bereksplorasi untuk memadupadankan item fashion tersebut.

Zoe Black Endurance 13 Legging | Sumber gambar : Bobobobo.com

Namun, ada hal yang harus Anda perhatikan agar tidak terkesan salah kostum atau terlihat kurang menarik, yaitu:

  • Jangan memadukan antara celana ketat berwarna cerah dengan baju yang cerah, terutama untuk Anda yang memiliki tubuh yang besar. Hal tersebut disebabkan karena warna cerah bisa membuat kesan tubuh menjadi lebih besar dari yang sebenarnya.
  • Pilih ukuran yang pas karena jika kekecilan akan menyebabkan celana seperti menekan kaki Anda sehingga peredaran darah menjadi tidak lancar dan Anda juga tidak nyaman.
  • Jangan memadukan antara atasan dan bawahan yang ketat yang mencetak tubuh Anda dengan jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *